Tuesday, December 9, 2014

Yogyakarta Tours 500 Ribu Sehari Murah atau Mahal?

Tulisan ini merupakan tanggapan dari tulisan tour in yogyakarta dambaan setiap orang, yogyakarta tours sehari bersama jogjarentcar dan tempat favorit yogyakarta tours. Yogyakarta tours kali ini pengalaman pribadi daya sendiri ketika liburan di yogyakarta bersama jogjarentcar. Awalnya saya bingung ketika harus memilih antara menggunakan transportasi umum atau menggunakan mobil pribadi dalam hal ini mobil rental dalam menikmati yogyakarta tours. Jogjarentcar menawarkan paket yogyakarta tours 500 ribu rupiah sehari dengan fasilitas mobil, sopir dan bbm. Setelah membaca sana sini akhirnya saya putuskan yogyakarta tours menggunakan jogjarentcar. Yogyakarta tours kali ini saya ingin mengujungi tempat favorit saya, air terjun sri gethuk, goa pindul dan pantai indrayanti. Ketiga tempat yogyakarta tours tersebut membuat saya pensaran.  Tempat pertama tour in yogyakarta saya kali ini adalah air terjun sri gethuk. Kebetulan waktu itu sedang musim penghujan sehingga debit air terjun sri gethuk cukup banyak. Air terjun sri gethuk memiliki air yang sangat jernih, betul-betul jernih, hingga rasanya ingin mencicipi meminumnya. Tetapi menurut warga sekitar air di tempat ini mengandung batu kapur yang jika tidak diendapkan terlebih dahulu bisa menimbulkan batu ginjal. Akhirnya saya megurungkan niat saya tersebut. Saya pun hanya menggunakan air yang sangat jernih tersebut untuk bermain-main dna mandi. 

Setelah puas berfoto-foto dan menikmati yogyakarta tours di tempat ini saya dna teman-teman langsung melanjutkan perjalanan menuju goa pindul. Goa yang mempunyai sungai bawah tanah di dalamnya ini menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki panorama yang sangat indah, sama seperti goa pindul goa ini mempunyai air yang snagat jernih. Saya jadi penasaran rata-rata sungai-sungai di guungkidul memniliki air yang jernih apakah ini faktor karena gunungkidul adalah pegunungan kars sehingga membuat airnya jernih? Hmm, saya rasa demikian. Di Goa pindul ini kita akan dibawa menyusuri sungai bawah tanah menggunakan sebuah ban dan ditarik seutal tai oleh sang guide. Setelah puas menikmati pemandangan di goa pindul perjalanan kami lanjutkan menuju pantai terindah di gunungkidul, apalagi kalau bukan pantai indrayanti. 

Pantai indrayanti selalu padat dikunjungi wisatwan, baik domestik maupun manca negara. Kami bersama teman-teman langsung menikmakti pemandangan pantai indrayanti yang menakjubkan. Sambil berfoto-foto kami bermain mencari binatang landak laut yang bisa dikonsumsi. Landak laut bentuknya seperti landak pada umumnya tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan landak yang hidup di darat. Landak laut ini hanya terdapat di sepanjang pantai di gunungkidul. Selain di indrayanti landak laut ini juga terdapat di pantai siung, trenggole dan pantai lain di gunukungkidul. 

Setelah puas menikmakti pemandangan pantai indrayanti, kami pun lansung melanjutkan perjalanan kembali ke kampung halaman di jember. Menurut saya harga 500 ribu per hari untuk yogyakarta tours adalah harga yang murah apalagi kita bisa menikmati berbagai macam wisata di yogyakarta dalam sehari hanya dengan 500 ribu rupiah.

No comments:

Post a Comment